Apple Business Model

Apple Incorporated, adalah perusahaan IT yang bergerak khususnya di bidang elektronik dan penyediaan gadget – gadget yang paling populer di dunia. Kreativitas dan interface Apple mampu menarik jutaan orang di seluruh dunia dan dianggap sebagai salah satu perusahaan elektronik yang paling terkenal abad ini

 

Strategic Partner :
Dalam menjalankan bisnisnya, Apple tentu memiliki beberapa partner dalam hal ini adalah Hardware, Cell phone provider, dan Software. Rekan – rekan inilah yang merupakan partner strategis Apple dalam menjalankan bisnisnya. Rekan – rekan inilah memegang peranan vital dalam menjaga bisnis apple terus berjalan dan produktif.

Key Activities :
Key activities menandakan kunci utama pergerakan perusahaan ini. Kegiatan – kegiatan ini adalah inti dari keberjalanan perusahaan Apple ini sendiri

Key Resources :
Key Resources menjelaskan sumber utama target dari Apple yang senantiasa selalu diincar dan menjadi kunci utama pergerakan perusahaan apple dan target yang harus selalu mereka incar

Cost Structure :
Cost Structure menandakan segmen – segmen utama pengeluaran mereka

Customer Relationship :
Customer Relationship menjelaskan bagaimana mereka menjaga hubungan dengan para konsumen. Apple Store dan Online customer Center menandakan sendi vital mereka dalam berhubungan dengan customer customer Apple

Value propositions :
Value propositions menandakan value apa yang ingin mereka timbulkan dari produk – produk mereka. Benefit apa yang akan didapat konsumen bila memakai produk – produk dari Apple dan kelebihan produk – produk mereka dibandingkan dengan perusahaan lain.

Distribution Channel :
Distribution Channel menjelaskan bagaimana mereka mendistribusikan produk produk mereka ke pasaran

Target Consumer :
Target Consumer menjelaskan target market dari perusahaan mereka

Revenue Model :
Berkebalikan dengan Cost Structure, Revenue Model mendeskripsikan bagaimana cara Apple mendapatkan revenue dari hasil usaha mereka

Sekian bisnis model dari salah satu perusahaan paling terkenal di dunia masa kini, semoga kamipun mampu mengalahkan Apple dengan bisnis model yang lebih mutakhir

Advertisements

About inovasipatahhati

Thomas Teguh, SBM ITB 2013 19010032

Posted on November 5, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: